Kesehatan Pria

10 Makanan Ini Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Penis Kamu

September 25, 2020 | Nanda Hadiyanti
feature image

Menjaga kesehatan organ reproduksi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengonsumsi makanan sehat. Sudah pasti kamu membutuhkan makanan yang memberikan nutrisi, vitamin dan mineral agar penis dapat berfungsi dengan baik.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut daftar makanan sehat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan penis.

10 makanan untuk menjaga kesehatan penis

Semua makanan yang termasuk dalam daftar ini bukan cuma baik untuk kesehatan penis, tapi baik untuk tubuh secara umum. Jadi tidak ada alasan untuk melewatkan makanan-makanan ini dari daftar asupan harianmu, ya!

1. Bayam

Bayam adalah sumber folat, yang dikenal dapat membantu melancarkan aliran darah. Selain itu, bayam juga dikenal dapat membantu mengatasi gangguan ereksi pada pria.

Manfaat lainnya, bayam juga mengandung magnesium yang telah terbukti meningkatkan testosteron.

2. Kopi baik untuk pria

Dilansir dari Healthline, minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari dapat mencegah disfungsi ereksi. Ini karena kandungan kafein dalam kopi. Kafein dapat meningkatkan aliran darah, yang efeknya dapat membantu ereksi menjadi lebih kuat.

Jika kamu bukan penggemar kopi, kamu bisa menggantinya dengan asupan lain yang mengandung kafein. Seperti minuman mengandung matcha atau minuman herbal yerba mate.

3. Kulit apel

Jangan kupas kulit apel saat kamu mengonsumsinya. Bagi pria, kulit apel dapat mendukung kesehatan penis. Karena terdapat senyawa asam ursolat yang terbukti dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat.

4. Buah alpukat

Alpukat dikenal sebagai salah satu sumber lemak sehat dan juga kaya vitamin. Selain itu, alpukat ternyata memiliki efek positif pada kesuburan pria dan meningkatkan gairah seks pada pria.

Vitamin E pada alpukat juga baik untuk meningkatkan kualitas sperma. Sementara kandungan zinc dapat meningkatkan kadar testosteron pria.

5. Cabai rawit

Jika kamu adalah pria penyuka makanan pedas, maka kamu beruntung. Karena pedas yang berasal dari cabai rawit memiliki manfaat untuk penis.

Mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan kadar testosteron. Di samping itu, pedas dari cabai rawit juga dapat memicu pelepasan hormon endorfin yang dapat membantu meningkatkan libido.

6. Wortel

Dikenal sebagai salah satu sumber vitamin A yang baik, wortel juga memiliki manfaat untuk kesehatan penis. Manfaat tersebut meningkatkan kesuburan dan kandungan karotenoid pada wortel dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria.

7. Oat

Jika kamu berpikiran mengonsumsi oat hanya untuk mereka yang sedang diet, maka kamu salah. Karena oat salah satu makanan terbaik untuk kesehatan penis. Oat dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, karena memiliki kandungan asam amino dan L-arginin.

Di luar itu, oat juga dianggap sebagai afrodisiak, yaitu obat perangsang seksual. Layaknya viagra, oat dapat membantu penis untuk ereksi lebih lama dan lebih kuat untuk mencapai orgasme.

8. Tiram

Tiram kaya akan kandungan zinc yang dapat membantu ereksi lebih kuat. Zinc juga kandungan yang diperlukan meningkatkan testosteron yang mendukung libido. Karena itu, tiram juga seringkali disebut sebagai afrodisiak alami, meski masih dibutuhkan penelitian ilmiah untuk membuktikannya.

9. Ikan salmon

Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon dapat mencegah kondisi corporal veno-occlusive dysfunction (CVOD). CVOD adalah penyebab utama dari terjadinya gangguan ereksi pada pria.

Tidak cuma ikan salmon, tapi ikan lain yang mengandung asam lemak omega-3 juga memiliki manfaat yang sama untuk pria. Jika kamu adalah pria yang tidak menyukai makanan berbahan ikan, kamu bisa mencari makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 lainnya.

Misalkan sayuran berdaun hijau gelap atau dari jenis kacang-kacangan, seperti kacang kenari.

10. Tomat

Kalau kamu adalah pria yang tidak menyukai tomat, mungkin akan berubah pikiran setelah mengetahui manfaatnya untuk reproduksi.

Tomat membantu meningkatkan kualitas sperma, tomat juga dapat meningkatkan konsentrasi sperma. Dan tomat juga dapat membantu mencegah kanker prostat dan melindungi penis.

Konsultasikan masalah kesehatan Anda dan keluarga melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Mitra dokter kami siap memberi solusi. Yuk, download aplikasi Good Doctor di sini!

Reference

Healthline, diakses 24 September 2020 Penis-Friendly Foods to Boost T-Levels, Sperm Count, and More
Health.com, diakses 24 September 2020 The Best and Worst Foods for His Penis

    register-docotr