Kulit & Perawatan Tubuh

Daftar Makanan yang Bisa Memperbesar Payudara secara Alami, Simak Apa Saja!

September 18, 2020 | Fitri Chaeroni | dr. Debby Deriyanthi
feature image

Siapa sih wanita yang tidak ingin punya payudara kencang dan berisi? Sayangnya, tidak semua wanita beruntung memilikinya.

Namun, beberapa cara bisa dilakukan untuk membuat payudara lebih besar, kencang, dan berisi. Salah satunya adalah mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Makanan jenis apa saja sih yang bisa membantu payudara lebih besar, kencang, dan berisi? Dan seberapa besar efektivitasnya? Ini pembahasan lengkapnya untuk kamu.

Vitamin yang baik untuk payudara

Saat memilih makanan, ada baiknya kamu mempertimbangkan kandungan nutrisi vitamin di dalamnya. 

Beragam vitamin diklaim dapat melindungi payudara dari kerusakan dan meningkatkan ukuran serta kekencangannya.

  • Vitamin A. Nutrisi ini larut dalam lemak yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh serta melindungi payudara dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menunda pertumbuhannya.
  • Vitamin C. Termasuk salah satu antioksidan yang larut dalam air dan mampu melindungi payudara dari radikal bebas berbahaya yang dapat mengganggu pertumbuhan payudara.
  • Vitamin D. Nutrisi ini larut dalam lemak yang membantu dalam pengkodean genetik, mendorong pertumbuhan payudara, meningkatkan kekencangan otot, membantu penyerapan kalsium, memperbaiki jaringan yang rusak, dan menurunkan risiko kanker payudara.
  • Vitamin E. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang larut dalam lemak yang membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan dan melindungi payudara dari kerusakan sel. 

Baca Juga : Payudara Kamu Kendur? Mungkin Ini Penyebabnya

Makanan yang baik untuk payudara

Biasanya, perkembangan payudara terjadi ketika anak perempuan mencapai masa pubertas. Beberapa hormon seperti estrogen, progesteron dan hormon mulai berkembang di masa ini.

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya hormon tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan payudara yang lebih besar. 

Melansir India.com, berikut adalah daftar makanan yang diklaim bisa membantu kamu mendapatkan payudara yang lebih besar, kencang, dan berisi.

1. Makanan yang mengandung fitoestrogen

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan fitoestrogen akan membantu kamu memperbesar ukuran payudara.

Makanan yang kaya fitoestrogen termasuk kenari, pistachio, teh hitam, anggur putih, teh hijau, anggur merah, semangka, rasberi, kacang hijau, plum kering, dan kecambah kedelai.

2. Makanan kaya lemak sehat

Makanan yang kaya akan kandungan lemak sehat antara lain minyak zaitun, alpukat, ikan, kacang-kacangan, dan telur.

Jenis makanan ini akan membantu kamu mendapatkan payudara yang lebih besar. Namun, tetap harus diiringi dengan melakukan olahraga yang tepat untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. 

Kamu sangat dianjurkan untuk berolahraga jika mengonsumsi makanan mengandung lemak sehat. Karena jika tidak, kamu hanya akan menambah berat badan. 

3. Kedelai

Kedelai kaya akan kandungan fitoestrogen dan isoflavon. Kandungan ini mampu melawan sel kanker payudara dan radikal bebas.

Ketimbang minum susu biasa, minumlah susu kedelai. Ini adalah salah satu makanan super untuk pembesar payudara. 

4. Lobak

Melansir India.com, beberapa penelitian menyebut lobak memiliki hubungan dengan pembesaran payudara. 

Sayuran ini mengandung sifat astringent dan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Aliran darah meningkat ke payudara dan inilah yang berkhasiat untuk menambah besar ukurannya.

5. Seafood

Udang, tiram, ikan kerang, dan rumput laut kaya akan mangan dan membantu meningkatkan hormon seks, yang pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara. Kamu akan terkejut dengan efek makan seafood setiap hari.

Olahraga untuk membentuk payudara

Tidak ada jenis makanan atau pola diet tertentu yang terbukti secara klinis dapat meningkatkan ukuran payudara. Juga tidak ada suplemen, pompa, atau krim yang bisa membuat payudara lebih besar.

Ukuran payudara sangat ditentukan oleh faktor genetik. Ketika wanita berpikir tentang ukuran payudara, mereka sering fokus pada volume atau kepenuhan payudara. 

Padahal ada faktor lain yang tak kalah penting seperti lingkar dada, yang juga berperan dalam seberapa besar penampilan payudara kamu. Volume payudara dan struktur tulang adalah karakteristik fisik yang dapat diturunkan dalam keluarga.

Jadi jangan berpikir dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas kamu akan langsung mendapatkan payudara yang lebih besar, kencang, dan berisi.

Baca Juga : Mudah Dilakukan, Ini Lho 7 Cara Merawat Payudara Agar Tetap Sehat!

Tips olahraga membentuk payudara yang berisi dan kencang

Jika kamu ingin punya payudara yang lebih besar, kencang, dan berisi, menaruh harapan pada apa yang kamu konsumsi tidaklah cukup.

Berikut beberapa tips gerakan olahraga untuk membentuk payudara lebih besar, berisi dan kencang:

1. Chest development exercises

Olahraga tidak akan membuat payudara lebih berisi. Namun, latihan yang benar bisa sangat efektif untuk mengembangkan otot dada di bawah payudara, serta otot punggung dan bahu. 

Nantinya ini dapat membantu payudara kamu tampak lebih besar, lebih tinggi, dan lebih kencang. Beberapa latihan yang patut untuk dicoba meliputi:

  • Wall presses
  • Pushups
  • Chest press extensions
  • Cobra Pose

2. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang baik secara fisik tidak akan membuat payudara lebih besar. Namun, hal itu dapat mempercantik penampilan secara keseluruhan.

Postur tubuh yang baik juga mendukung keseimbangan, kekuatan, dan fleksibilitas. Ini juga membantu memperkuat otot perut dan punggung.

Baca Juga : Benarkah Tidur Tanpa Bra Lebih Sehat? Ketahui Faktanya!

3. Pertimbangkan beli bra baru

Banyak wanita yang memakai ukuran bra yang salah. Bra yang terlalu ketat bisa membuat payudara tampak rata dan lebih kecil. Sementara bra yang terlalu besar tidak akan menopang payudara dengan baik sehingga membuatnya terlihat kendor.

Mengenakan bra yang sudah terlalu tua usianya juga merugikan. Sebab bra sudah meregang setelah banyak dicuci, bra mungkin tidak pas lagi sesuai dengan ukuran pada label.

Coba pertimbangkan untuk membeli bra baru dengan ukuran pas yang dapat menonjolkan payudara, membuatnya terlihat terbaik, tidak peduli ukurannya.

Pastikan untuk mengecek kesehatan Anda dan keluarga secara rutin melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Download di sini untuk berkonsultasi dengan mitra dokter kami.

Reference

Healthline. Diakses pada 17 September 2020. Can You Increase Your Breast Size by Eating Certain Foods?

India.com. Diakses pada 17 September 2020. How to increase breast size with food: These 5 food items will help you to get bigger breasts naturally

Feminine Lounge. Diakses pada 17 September 2020. Foods That Gives You Firm And Bigger Breasts

    register-docotr